30082018

DEPOK - Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Mardjoeki membuka kegiatan acara Bimbingan Teknis Bagi Pejabat Penyelenggara Diklat Angkatan II Tahun Anggaran 2018 yang dihadiri oleh para Pejabat Tinggi Pratama, pejabat adminstrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan BPSDM Hukum dan HAM serta para peserta Pendidikan dan Pelatihan bertempat di Guest House (30/08/2018).

Dalam sambutannya Mardjoeki menyampaikan Diklat merupakan kegiatan yang strategis karena para peserta yang menjadi bagian dari institusi akan menjalani tugas dan fungsi pokoknya. Dalam kegiatan Diklat harus ada aspek-aspek perencanaan, penyelenggaran, dan bagaimana penyelenggara Diklat yang dilaksanakan.

“Diklat dilihat sebagai sebuah kegiatan yang strategis mengingat setiap penyelenggaran diklat yang mampu membawa perubahan pada satuan kerja. Jadi jangan membuat program copy paste dari tahun ke tahun yang mungkin tidak menjadi kebutuhan SDM kita, sehingga kita harus membuat program baru”. Ujarnya

Selanjutnya Mardjoeki mengatakan “Diklat harus menghasilkan agen perubahan (agent of change) setiap peserta yang ikut diklat diharapkan dapat membawa perubahan yang baik didalam satuan kerja masing-masing peserta”.

“Tidak ada alasan kita tidak bisa tapi kita harus mengatakan kita bisa, kita harus menghasilkan output yang bermanfaat bagi satuan kerja di wilayah”. Ujar Mardjoeki

Kepala Bidang Penyelenggaraan Jusman, dalam laporannya beliau menyampaikan Bimbingan Teknis Bagi Pejabat Penyelenggara Diklat Angkatan II yang diikuti sebanyak 30 orang yang berasal dari BPSDM Hukum dan HAM, Balai Diklat Kemenkumham serta Kanwil Kemenkumham.

30082018a

30082018b