08082018

DEPOK – Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM, Pocut Eliza didampingi oleh Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM dan Kepala Pusat Pengembangan Teknis Kepemimpinan membuka Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Angkatan II di Guest House (08/08/2018)

Dalam sambutan dari Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM, Pocut Eliza, “Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 adalah dasar hukum bagi pembentuan peraturan perundang-undangan baik ditingkat pusat maupun daerah. Undang-Undang ini dibentuk untuk menciptakan tertib pembentukan peraturan perundang-undangan, agar konsepsi dan perumusan normanya harmonis, bulat dan mantap, tidak saling bertentangan, ataupun tumpang tindih”.

Sebagai calon Perancang, saudara harus memiliki pemahaman yang baik dalam proses pembentukan peraturan dan teknik penyusunan Naskah Akademik karena hal itu merupakan prasyarat penting untuk menghasilkan produk hukum yang kualitatif, aspiratif dan responsif. Ujar Pocut.

Lebih lanjut Pocut menyampaikan “Knowledge dan skill yang saudara peroleh tidak akan berarti jika tidak didukung dengan attitude yang baik. Menjaga kekompakan serta komunikasi yang baik dengan sesama peserta, penyelenggara, dan tenaga pengajar agar terbangun proses belajar yang efektif”.

Sementara itu Kepala Bagian Penyelenggara Ma’mur Saputra menyampaikan dalam laporannya Diklat Fungsional Calon Pejabat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan Angkatan II dimulai tanggal 7 agustus sampai dengan 20 oktober 2018 dengan kurikulum sebanyak 768 jam pelajaran yang diikuti 30 Peserta yang berasal dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

08082018a

08082018b

08082018c