25062018

Depok_ Bahwa dalam rangka  menciptakan pelaksanaan tugas Pengamanan Pintu Utama Lapas, yang  mengutamakan kepentingan pelayanan masyarakat dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban Lembaga Pemasyarakatan, sangat dibutuhkan adanya peningkatan kualitas SDM Petugas P2U melalui Pendidikan dan Pelatihan.

Petugas Pintu Utama (P2U) menjadi menjadi kunci utama bagi pengamanan lapas dan rutan, mengingat pintu utama pada lapas dan rutan adalah akses utama terhadap keluar masuknya barang dan orang. Hal itu disampaikan Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Mardjoeki saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Petugas Pintu Utama (P2U) pada LAPAS dan RUTAN, bertempat di Guest House (25/06/2018)

Menurutnya selain Petugas Pintu utama (P2U) memiliki pemahaman dalam menjalankan SOP Pengamanan juga harus berintegritas sehingga masuknya barang larangan ke lapas/rutan akan berkurang seperti HP dan Narkoba.

Mardjoeki menghimbau seluruh peserta agar mengikut diklat dengan serius dan bersungguh-sungguh agar dapat memahami dan menjalakankan seluruh SOP pengamanan di Lapas/Rutan.

Dalam Laporannya Kepala Bidang Penyelenggaran, Jusman Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Petugas Pintu Utama (P2U) pada LAPAS dan RUTAN di ikuti sebanyak 40 orang yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 24 juni sampai dengan 30 Juni 2018.

25062018a

25062018f