04062018b

Depok _ Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki mengungkapkan bahwa salah satu permasalahan utama yang dihadapi bidang pemasyarakatan selain over kapasitas adalah lemahnya sistem pengamanan khususnya pada lingkungan pengamanan pintu utama LAPAS dan RUTAN.

Dalam rangka mewujudkan sistem keamanan di lapas, rutan dan cabang rutan yang aman, teratur dan sistematis dibutuhkan sumber daya manusia yang cerdas, bersemangat dan berintegritas. Ditegaskan dalam sambutannya Kepala BPSDM Hukum dan HAM saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Kepala regu pada LAPAS dan RUTAN, di Guest House (04/06/2018).

Untuk mewujudkan sosok petugas pemasyarakatan sebagaimana yang diharapkan perlu dilakukan pembinaan diantaranya melalui Pendidikan dan pelatihan yang mengarah pada pencapain aparatur penegak hukum yang berintegritas, memiliki kecerdasan serta mencintai pekerjaan.

Mardjoeki berharap kedepan tugas kepala regu akan profesioanal dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat yang berkualitas dengan memperhatikan aspek keamanan dan ketertiban di lingkungan LAPAS dan RUTAN.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Bidang Penyelenggaraan, Jusman menyampaikan bahwa Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Kepala regu pada LAPAS dan RUTAN diikuti sebanyak 40 peserta, yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 03 juni sampai dengan 09 juni 2018.

04062018a

04062018