21052018

Jakarta – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Mardjoeki memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 110 yang jatuh pada 20 Mei 2018. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan (21/05/2018).

Upacara diikuti seluruh pegawai 11 unit eselon I Kementerian Hukum dan HAM, serta jajaran pimpinan tinggi dilingkungan KEMENKUMHAM.

Dalam upacara tersebut Mardjoeki membacakan amanat Menkominfo Rudiantara. Pesan yang disampaikan Rudiantara menjaga dunia yang serbadigital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah. Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah. Tegas Marjoeki mengutip amanat Menkominfo.

Tema “PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUATPONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya- upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Inilah era yang menuntut kita untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain. Momentum sekarang ini menuntut kita untuk tidak buang-buang energi untuk bertikai dan lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan manusia Indonesia. Ungkapnya.

21052018a

21052018b