14052018

Depok_ Kementerian Hukum dan HAM (KEMENKUMHAM) memastikan Seleksi Calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dilaksanakan dengan bersih, akuntabel dan bebas dari KKN.

Seleksi Verifikasi Dokumen Asli, Pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan, serta pemberian Kartu Peserta Ujian. yang berlangsung selama 4 hari dimulai dari hari Senin 14 Mei 2018 sampai Kamis 17 Mei 2018 yang bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM Hukum dan HAM).

Lebih lanjut Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal KEMENKUMHAM, M. Arifin menyatakan proses seleksi ini menggunakan sistem gugur dan digelar secara terang benderang. Mereka yang tidak lolos, memang terbukti tidak memenuhi syarat.

"Yang menentukan kelulusan disini adalah kalian sendiri, bukan orang lain, Bukan orang tua Seleksi digelar secara transparan," tegas M. Arifin dalam sambutan di Auditorium BPSDM Hukum dan HAM (14/05/2018).

Sebelumnya berdasarkan hasil keputusan rapat Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik llmu Pemasyarakatan dan Politeknik lmigrasi sebanyak 10.762 peserta yang dinyatakan LULUS seleksi Administrasi berdasarkan berkas lamaran yang di unggah.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelamar Calon Taruna pihak panitia membuat nomor antrian  secara online sehingga memudahkan secara jelas kapan peserta Catar harus mulai mengantri, tanpa perlu berebut nomor antrian dan berlomba-lomba untuk hadir terlalu awal. 

14052018A

14052018B

14052018C