09042018a

Depok – Kembali prestasi yang membanggakan diraih taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dengan menggondol sejumlah medali dan penghargaan dari kancah nasional dan internasional.

Perlombaan internasional yang diikuti yaitu Asean Prison Track and Field ke 20 yang diselenggarakan di Songkhla Thailand, sementara perlombaan nasional diantaranya kejuaraan pencak silat paku bumi open tournament 2018 tingkat nasional, asia, eropa dan kejuaraan karate Kapolda Cup 2018.

Penyerahan medali dan penghargaan oleh kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM kepada taruna berprestasi bertepatan dengan dilaksanakannya upacara bendera, (09/04/2018).

Dalam amanatnya Kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya bagi taruna yang telah menorehkan prestasi yang membanggakan “ Apa yang telah diraih para taruna ini, secara tidak langsung telah mengharumkan nama Kementerian Hukum dan HAM”

Meski demikian, Mardjoeki menekankan agar para taruna tidak cepat berpuas diri dan harus bisa menjadi lebih baik lagi kedepan. Kembangkan terus sikap berfikir dan bertindak secara kreatif dan inovatif, sehingga para Taruna-Taruni dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

Dari Asean Prison Track and Field Taruna Madya Hermawan Yusuf Pusponegoro meraih 2 medali emas dari kelas Midle Distance Men dan Relay 4 X 400 Meter, sedangkan Medali perak dari kelas Relay 4 X 1000 Meter, sedangkan kelas wanita 2 medali emas diraih Taruna Madya Nellya Ketaren dari kelas Midle Distance Women dan Relay 4 X 400 Meter.

Sementara itu dari Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open, untuk Juara I Tanding diraih oleh Taruna Madya Saraswati, Taruna Muda Shintya Galuh Aditama, Taruna Muda Ramayani Putri Efendi, Taruna Muda Nanuk Krismona.

Sedangkan Juara II Tanding diraih oleh Taruna Utama Hanif Zuhry, Taruna Utama I Made Gede Yoga Dewantara, taruna Madya Aditya Bayu Prasetiyo, Taruna Madya Yola Nur Khasamah, Taruna Madya Sofyan Hadi, Taruna Madya Brema jaya Putranta, Taruna Muda Hendri Yudiantoro, Taruna Muda bayu Firmansyah, Taruna Muda bela Fira Astriska, Taruna Muda Pandu Wiratama. Juara III Tanding yaitu Taruna Madya Nur Ria Tri Jayanti, Taruna madya Renaldy Caesar, Taruna Madya Anjas Bhekti Pratama. Juara 2 Seni yaitu taruna Utama Faisa Islam, taruna Muda Wisnu Sulistyo Tri Nugroho.

Dari Kejuaraan Karate Kapolda CUP 2018 Juara II diraih oleh Taruna Madya Aldo Pratama, Taruna Muda Bimo Gustu, Taruna Muda Yolanda Sijabat, Taruna Muda Hendra Fikri. Dan untuk Juara III yaitu taruna Muda Saiman Alfaris, Taruna Muda Pandega Bayu, Taruna Muda Refsa Mujahid, Taruna Muda Bimo Gustu.

09012018b

09042018

IMG 3260