WhatsApp Image 2019 07 15 at 8.38.11 PM

Batam - Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan  Pelatihan Pelaksana pada Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) angkatan I dan II, kegiatan yang di buka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, H Isdianto dilaksanakan di Hotel Comforta, Tanjungpinang, Senin (15/7/2019).

Dikutip dalam sambutannya Isdianto mengatakan bahwa memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh elemen masyarakat adalah tanggungjawab aparatur negara. Terutama menyangkut masalah Hak Asasi Manusia, dalam hal ini negara menjamin seluruh hak asasi manusia.

Dalam menjalankan peran dan tanggungjawab atas pemenuhan HAM, pemerintah mempunyai kewajiban untuk mendorong penyelesaian dugaan pelanggaran HAM. Hal ini sebagai wujud perlindungan dan pemenuhan bagi setiap masyarakatnya.

Dari pelatihan ini nantinya diharapkan para peserta bisa lebih menyadari akan peran dan tanggung jawab Kementerian Hukum dan HAM baik secara nasional maupun internasional. Dan memahami juga bahwa setiap individu dan kelompok-kelompok masyarakat adalah pemegang hak asasi yang harus dipenuhi dan dilindungi sepenuhnya.

Isdianto juga Menegaskan bahwa Yankomas adalah unit yang strategi dalam upaya pemerintah menyelesaikan dugaan pelanggaran HAM, dimana melaksanakan kebijakan sampai evaluasi pelayanan bagi masyarakat sesuai kebijakan teknis.

Tampak yang hadir Kepala BPSDM Hukum dan HAM diSumatera Selatan Hj Tarbiah, Kepala Pusat Pengembangan Diklat Fungsional Hukum dan HAM BPSDM Pocut Elsa, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kepri Zaeroji, Para Narasumber Madya, FKPD Kota Tanjungpinang, 60 orang peserta Yonkomas dan serta tamu undangan lainnya. 

WhatsApp Image 2019 07 15 at 8.38.08 PM

WhatsApp Image 2019 07 15 at 8.38.11 PM 1